wisata banjarnegara keren

Banjarnegara merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi jawa tengah yang banyak menyimpan tempat wisata menarik. Banjarnegara sendiri berbatasan langsung dengan kota wisata wonosobo wonosobo. Dan kebanyakan orang melewatkan banjarnegara sebagai tempat tujuan wisatawan. Mereka lebih memilih Wonosobo ataupun magelang sebagai tempat untuk berwisata.
Namun ternyata kota ini juga mempiliki obyek wisata yang tak kalah indahnya dengan wisata wonosobo ataupun magelang. Banjarnegara mempunyai beragam tempat wisata, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam yang sungguh mempesona. Oke langsung saja simak dafatr wisata banjarnegara keren berikut ini :

1 Komplek Candi Candi Hindu Dieng Banjarnegara

Kebanyakan orang mengira bahwa komplek candi yang ada di dieng merupakan objek wisata di wonosobo, namun sebenarnya komplek candi tersebut merupakan wilayah wisata dieng yang sudah masuk dalam kabupaten banjarnegara.
Candi dieng sendiri terdiri dari 9 candi yang ada diantaranya yaitu Candi arjuna, Candi gatotkaca, Candi Bima, Candi Semar, Candi Sembadra, Candi styaki, candi Srikandi, Candi Dwarawati dan juga candi Gangsiran aswatama. Namun hanya beberapa candi saja yang masih berdiri kokoh.
Untuk harga tiket masuk kawasan candi ini yaitu hanya 10.000 rupiah. Tiket tersebut juga satu paket dengan tiket masuk kawah sikidang banjarnegara.

2. Kawah Sikidang Banjarnegara

Setelah berkunjung ke Komple candi arjuna di dieng alangkah baiknya untuk melanjutkan kunjungan anda ke kawah sikidang, Kawah sikidang ini merupakan obyek wisata di banjarnegara yang masih berada di kawasan dataran tinggi dieng.
Obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan kawah, di tempat anda bisa melihat semburan air kawah dari perut bumi secara dekat, tapi jangan terlalu dekat lo ya.
selain menyuguhkan pemandangan kawah, anda juga dapat menyewa kuda, spede gunung, motor trail hingga ATV untuk mengelilingi kawah. Di tempat ini juga terdapat banyak kios kios yang menjajakan oleh khas dieng yang tidak bisa di jumpai di daerah lain.




3. Telaga Merdada ” Telaga Tersembunyi di Dieng Bangjarnegara “

wisata selanjutnya masih membahas tentang wislayah yang ada di dataran tinggi dieng. Yaitu telaga merdada yang belum banyak diketahui orang. Ketika Tim MyTrip123 berkunjung ke tempat tersbut tidak satu orang pun yang berkunjung ke danau merdada, yang di jumpai hanyalah para petani yang berlalu lalang. Padahal danau tersebut tak kalah indahnya dengan telaga warna dieng yang populer.
Untuk berkunjung ke tempat ini pun tidak di pungut biaya tiket masuk. Tempat ini cocok bagi anda yang suka dengan wisata alam yang jarang diketahui orang.
Wisata ini menyuguhkan pemandangan danau yang indah dan dikelilingi bukit ala pegunungan dieng yang begitu sempurna.

4. Telaga Dringo yang begitu eksotik

Wisata selanjutnya yaitu masih membahas tentang wisata tersembunyi di dieng yang jarang di ketahui orang. Yaitu Telaga dringo yang merupakan rano kumbolonya dieng, karena danau ini mirip sekali dengan rano kumbolo yang ada gunung sumeru.
Tempat ini masih begitu alami karena belum begitu banyak di kunjungi oleh wisatawan dan juga belum di kelola pemerintah secara serius. Untuk Mencapai ke tempat ini pun anda harus berjuang menyusuri jalan setapak khas pegunungan. Pokoknya tempat ini cocok sekali bagi anda yang suka ngetrip.

5. Kebun Binatang Serulingmas Banjarnegara

setelah membahas tentang wisata dieng yang begitu mempesona kini selanjtnya tim kami akan membahas tentang wisata kebun binatang serulingmas yang ada di banjarnegara. Siapa sangka sih ternyata banjarnegara juga mempunyai kebun binatang yang patut anda kunjungi.
Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai macam satwa dan tempat yang sejuk nan rindang. Bagi anda anggota keluarga yang bingung mau berwisata kemana, mungkin tempat ini bisa kami rekomendasikan untuk anda.

6. Arung Jeram Serayu ” Rafting “

obyek wisata banjarnegara selanjutnya yaitu arung jeram serayu. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan tantangan. Dengan mengikuti kegiatan arung jeram di sungai serayu ini anda dapat menyusuri sunagi serayu yang berhulu di dataran tinggi dieng dan berhilir di laut pantau selatan.
kegiatan arum jeram ini biasa di laksanakan ketika weekend dan ramai dip penuhi anak muda hingga orang dewasa. Ternyata tidak hanya magelang yang mempunyai arum jeram elo, banjarnegara juga punyau arum jeram serayu yang tak kalah menariknya.

7. Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman

Tidak kalah dengan Wonogiri, Banjarnegara juga ternyata mempunyai bendungan yang sekaligus bisa di manfaatkan sebagai tempat wisata. Yaitu Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman yang berada di banjarnegara.
Apabila anda berkunjung ke tempat ini anda bisa menikmati pemadangan waduk yang luas sambil bersantai di pinggiran waduk yang mempunyai suasana yang begitu tenang.

8. Curug Pitu ” Wisata alam Banjarnegara “

Curug Pitu, merupakan wisata air terjun yang berada di bajarnegara yang tak kalah indahnya dengan wisata air terjun yang ada di bogor dan wonoosbo.
Wisata ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang begitu alami dan juga pemandangan rimbunya pohon di sekitaran dan jalan menuju air terjun ala hutan tropis. Untuk dapat sampai ke tempat ini anda harus menyusuri jalan setapak yang agak sulit.

9. Surya Yudha Park

Setelah membahas begitu beragamnya wisata alam banjarnegara kini selanjutnya tim kami akan membahas tentang wisata buatan bernuansa air yang ada di banjarnegara. yaitu Surya Yudha Park Banjarnegara, wisata ini merupakan wisata air andalan yang ada di banjarnegara.

Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, apalagi kalau weekend dan hari libur. Wisata ini sellau di pilih oleh masyarakat sebagai tempat wisata keluarga karena harga tiket yang murah dan juga fasilitas yang lengkap.
Di tempat menyediakan wahan air mulai dari untuk anak anak hingga orang dewasa. Selain itu di tempat ini tersedia rest area dan juga tempat untuk berisitirahat.

10. Serayu park Banjarnegara

Selain Surya Yudha Park di banjarnegara juga mempunyai wisata yang menyuguhkan rest area yang di padukan dengan wisata air. selain itu juga tersedia tempat karoke yang nyaman.
Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi website resminya di www.serayupark.com

11. Curug muncar Banjarnegara

Tempat wisata yang terakhir yaitu curug muncar, menurut penulis curug ini merupakan curug yang paling bagus di bandingan curug yang lain di banjarnegara. Penulis juga bingung sebenarnya lokasi curug ini berada di wilayah banjarnegara atau pekalongan karena lokasi yang berada di perbatasan ke dua kabupaten tersebut.

Apabila anda berkunjung di air terjun ini maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang begitu indah dengan perpaduan suasana alam pegunungan yang begitu sejuk. Seperti halnya air terjun yang lain, unutk menuju curug ini di butuhkan perjuangan denga menyusuri jalan setapak ala pegunungan.


sumber:http://mytrip123.com/keren-11-tempat-wisata-di-kabupaten-banjarnegara/

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar