Spot Wisata Wonosobo Bikin Betah

 Assalamualaikum wr wb

Spot Wisata Wonosobo Bikin Betah

Wonosabo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi jawa tengah yang banyak menyimpan tempat wisata menarik, dan sangat di sayangkan juka tidak mampir kalau lewat wonosobo, Jangan ngaku traveler kalau belum ke wonosobo.
Berikut Daftar Spot Wisata Wonosobo Bikin Betah

1. Perkebunan Teh Tambi

Perkebunan Teh Tambi adalah Perkebunan yang memiliki pesona alam yang tidak kalah bagusnya dengan wisata-wisata lain, Perkebunan Teh Tambi terletak di antara gunung legenda yakni di lereng gunung sindoro dan gunung sumbing.
Di sini anda akan disajaikan pemandangan yang menakjubkan yakni hamparan teh hijau tersebar di bukit gunung sindoro. Tempat ini cocok buat anda yang suka selfi-selfi dan pas untuk menghilangkan stres akibat mikirin kerjaan, keluarga, utang atau pacar yang bawel dan super ribet.



2. Telaga Warna

Telaga Warna adalah salah satu objek wisata yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Wonosobo. Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena keunikan fenomena alam yang terjadi di tempat ini, yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah. Terkadang telaga ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat sinar Matahari mengenainya, maka warna air telaga nampak berwarna warni

Telaga Warna berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang menambah pesona keindahan alam sekitar telaga warna. Keindahan telaga warna akan lebih terasa jika pengunjung naik ke salah satu bukit yang mengelilingi telaga ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi telaga warna adalah saat pagi atau siang hari, karena pada sore hari, kabut tebal akan menutupi daerah sekitar telaga warna, sehingga pengunjung tidak dapat menikmati keindahan alamnya.

3. Gunung Prau 

Gunung Prau merupakan sebuah gunung yang terletak di Dataran Tinggi Dieng yang merupakan daerah pegunungan Wonosobo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kendal. Gunung yang masuk dalam salah satu gunung dengan puncak terluas di Indonesia ini berada di ketinggian 2565 dpl.

Bagi anda yang suka naik gunung, gak salah juka anda mencoba gunung prau ini untuk menambah koleksi gunung yang pernah kamu taklukkan, gunung paru memliki beberapa jalur seperti jalur patak banteng, dan jalur Desa dieng. Jika anda suka jalur yang menantang saya sarankan untuk memilih jalur patak banteng karena memiliki jalur yang sangat terjal yang jika di ditempuh memakan waktu kurang lebih 2,5jam, dan jika anda memilih malalui jalur desa, anda akan sampai di puncak gunung prau sekitar 4-5 jam.

Jika anda minat saya jamin anda tidak akan rugi, karena lelah anda selama perjalanan akan tergantikan oleh pemandangan yang sangar luar biasa, disana anda dapat melihat kira2 3-4 gunung yaitu gunung sindoro, sumbing, merbabu, merapi.



itulah daftar-daftar Spot Wisata Wonosobo Bikin Betah jangan lupa like dan komen

Assalamualaikum wr wb
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar